Del Bosque Punya Peran Besar Buat Casillas


Del Bosque Punya Peran Besar Buat Casillas

Del Bosque

Info Prediksi Bola – Ada satu orang yang sangat dihormati Iker Casillas tak cuma menyangkut karier sepakbola, tapi juga kehidupan sehari-harinya. Sosok itu adalah Vicente del Bosque.

Casillas memang lekat dengan Del Bosque. Musim pertamanya di Los Blancos dimulai ketika tim ibukota Spanyol itu dibesut Del Bosque. Kebersamaan mereka berlangsung selama empat tahun, sampai Del Bosque hijrah ke Besiktas.

Mereka bereuni ketika Del Bosque didapuk menggantian Luis Aragones sebagai pelatih timnas Spanyol pada 2008. Pada perjalanannya, performa Casillas dinilai menurun oleh barisan pelatih klub. Dia tak lagi mendapatkan tempat sebagai kiper utama. Namun, dengan lantang del Bosque selalu menegaskan jika Casillas tetaplah penjaga gawang terbaik Spanyol.

Nah, menjelang peluncuran biografi Del Bosque, Casillas mengungkapkan peran besar entrenador berusia 63 tahun itu.

“Kepergiannya dari Real Madrid sangat mempengaruhi saya. Rasanya seperti ada sebagian dari Madrid yang ikut pergi,” kata Casillas seperti dilansir Football Espana.

“Kami mempunyai tim yang oke dan Vicente mengolahnya dengan sangat baik. Anda bisa bilang dengan pemain yang ada, pelatih mana saja bisa menangani kami. Tapi, dalam empat tahun dia membawa kami dua kali juara Liga Champions dan juga liga dan Piala Dunia Antarklub,” ucap kiper berjuluk Santo itu.

“Di suatu malam saat saya ada acara di Alincate saya dengar dia pergi. Kami merasakan ada sesuatu yang terjadi. Perayaan liga menjadi memori paling buruk yang saya ingat,” kata dia.

Tak hanya tentang sepakbola yang membuat Casillas terkesan. Kehidupan prbadinya juga sangat dipengaruhi sosok Del Bosque.

“Dia membantu saya. Dia juga membuat saya peduli dengan sepakbola dan kehidupan. Dia membuat saya percaya diri dan menunjukkan situasi ketika ada di bangku cadangan. Saya marah karena sulit buat setiap pemain tersingkir dari tim. Setelah saya renungkan barulah saya paham,” beber pemain berusia 32 tahun itu.

“Dia mengajarkan bagaimana berdamai dengan sebuah kemenangan. Dia menempatkan saya di langit ketujuh dan mendapatkan pengalaman menjadi pusat perhatian dunia pada 12 Juli 2010.”

“Di waktu sulit dia mempunyai ketenangan yang setara dengan saat merayakan momen kemenangan,” ucap pemilik sarung emas Piala Dunia 2010 itu.

Vote :

PREDIKSI BOLA

BERITA BOLA

Agen Judi Bola Online Sbobet Resmi